Senin 02 Mar 2020 16:15 WIB

Jokowi: Ahok Kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru

Badan Otorita akan bertanggung jawab dalam membangun ibu kota baru di Penajam.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi kandidat kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi kandidat kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan empat kandidat yang akan menjabat sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru. Keempat nama tersebut di antaranya yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Bambang Brodjonegoro, Tumiyono, dan Azwar Anas.

"Kandidatnya ada banyak, yang namanya kandidat memang banyak, satu Pak Bambang Brodjo, dua Pak Ahok, tiga Pak Tumiyono, empat Pak Azwar Anas," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3).

Baca Juga

Jokowi pun menyebut hingga saat ini belum diputuskan siapa yang akan menjabat sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru. Presiden baru akan memutuskan dalam pekan ini.

"Jadi untuk otoritas ibu kota negara, ini memang kita akan segera menandatangani perpres di mana di situ ada CEO-nya, CEO-nya sampai sekarang belum diputuskan, dan akan segera diputuskan insha allah dalam minggu ini," tambah dia.

Badan Otorita Ibu Kota Baru ini nantinya akan bertanggung jawab untuk memimpin dan membangun ibu kota baru di Penajam Passer Utara di Kalimantan Timur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement