Ahad 01 Mar 2020 17:18 WIB

Seorang Nelayan Hilang di Pantai Selatan Purworejo

Seorang nelayan dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Nelayan (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Nelayan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO - Seorang nelayan warga Desa Sumberagung, Grabag, Kabupaten Purworejo, Sudir (27) dilaporkan hilang. Ia dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik dan tenggelam di Pantai Kertojayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Ahad (1/3).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap I Nyoman Sidakarya menyampaikan satu nelayan hilang tenggelam dari sebuah perahu yang digunakan tiga orang nelayan untuk mencari ikan. Sedangkan dua nelayan lainnya selamat.

Baca Juga

Nelayan yang selamat,atas nama Lasim (51) asal Cilacap dan Fakih (21) warga Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Nyoman menuturkan pada Ahad pagi sekitar pukul 06.00 WIB, korban dan temannya pergi melaut untuk mencari ikan. Tetapi saat dalam perjalanan tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam perahu mereka.

Korban atas nama Lasim dan Fakih dapat diselamatkan oleh nelayan lain. Namun Sudir hilang dan belum ditemukan. "Korban Sudir hingga saat ini masih dalam pencarian oleh tim Kantor SAR Cilacap," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement