Sabtu 29 Feb 2020 05:00 WIB

Indramayu Raih Penghargaan Inovasi Daerah

Indramayu menjadi juara terbaik dalam inovasi daerah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Indramayu Raih Penghargaan Inovasi Daerah. Foto: Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: setkab.go.id
Indramayu Raih Penghargaan Inovasi Daerah. Foto: Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Pemkab Indramayu memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori Inovasi Daerah Tahun 2020 dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jawa Barat. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Bappeda Provinsi Jabar No.002/870/Perencanaan.

Indramayu menjadi juara terbaik dalam "Inovasi Daerah" setelah berhasil menyisihkan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan. Bappeda Provinsi Jawa Barat menilai, Pemkab Indramayu berhasil menyusun perencanaan daerah yang berkualitas dan berpartisipasi dalam mencapai target-target pembangunan  di daerahnya.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, mengaku sangat gembira dengan pencapaian tersebut. Dia mengatakan, penghargaan itu menjadi motivasi dan penyemangat bagi Pemkab Indramayu untuk terus berprestasi di segala bidang.

‘’Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk kemajuan Indramayu. Semoga penghargaan ini untuk menjadi motivasi bagi kita semua untuk melayani masyarakat,’’ kata Taufik.

Melalui pencapaian penghargaan tersebut, Kabupaten Indramayu membuktikan bahwa pembangunan dan pengentasan permasalahan daerah telah melalui perencanaan yang baik. Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan adanya inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Rencananya, penghargaan itu akan diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Provinsi Jawa Barat mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement