Jumat 28 Feb 2020 16:55 WIB

Rektor Lantik Sejumlah Pejabat UMP

Para pejabat baru ini akan menduduki jabatannya selama empat tahun ke depan.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah, Dr Anjar Nugroho melantik sejumlah pejabat di lingkungan perguruan tinggi yang dipimpinnya, Jumat (28/2). Para pejabat yang dilantik meliputi pejabat yang akan menduduki jabatan Wakil Dekan, Sekretaris Lembaga, dan Kepala Biro.

''Sesuai ketentuan yang berlaku di lingkungan UMP, para pejabat baru ini akan menduduki jabatannya selama empat tahun ke depan,'' jelas rektor.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, seluruh jajaran Rektorat UMP, jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah Banyumas, para pejabat daerah, dan pimpinan UMP lainnya. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan SK jabatan.

Para wakil dekan yang dilantik terdiri dari 12 wakil dekan, empat pejabat sekretaris lembaga, seorang kepala sekretariat, dan 13 pejabat kepala biro atau setara kepala biro.

Dalam kesempatan itu, rektor meminta agar para pejabat yang dilantik bekerja sungguh-sungguh dan selalu membuat inovasi untuk memajukan lembaga yang dipimpinnya.

''Muhammadiyah dikenal sebagai organisasi keagamaan yang mengutamakan gerakan tajdid atau pembaharuan. Sejalan dengan itu, para pejabat di UMP juga harus selalu bisa melakukan pembaharuan,'' jelasnya.

Lebih dari itu,  dia juga menyebutkan, tugas utama para pejabat UMP adalah terus mendorong adanya peningkatan kualitas SDM. Terutama untuk para tenaga pengajarnya.

''Mereka yang masih S-2 harus didorong untuk mencapai S-3, dan untuk yang S-3 terus didorong agar bisa mendapatkan gelar guru besar,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement