Kamis 27 Feb 2020 22:32 WIB

Harga Cabai Merah Besar Mulai Turun

Kiriman pasokan cabai merah besar ke Pasar Induk Kramat Jati tepat waktu.

Harga cabai merah besar di tingkat pedagang Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, mulai turun (Foto: ilustrasi cabai)
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Harga cabai merah besar di tingkat pedagang Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, mulai turun (Foto: ilustrasi cabai)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harga cabai merah besar di tingkat pedagang Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, mulai turun. Saat ini, harga cabai merah besar dipatok Rp 65.000 per kilogram (kg) yang turun dari sebelumnya dari Rp 80.000.

Seorang pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Sutrisno, mengatakan, penurunan harga cabai merah besar disebabkan karena pengiriman barang tiba di pasar tepat waktu. Pasokan cabai merah besar didapat dari luar kota seperti Magelang, Malang dan Subang.

Baca Juga

"Kemarin, harganya sempat naik karena pengirimannya telat, sekarang udah mulai turun lagi jadi Rp65.000 per kilogram" kata Sutrisno, Kamis (27/2).

Sementara itu, harga beberapa komoditas lainnya seperti cabai hijau besar dijual per kg Rp 5.000, cabai merah keriting Rp 25.000 dan tomat merah Rp 10.000. Pedagang lainnya, Jukadi menyebutkan, harga wortel kualitas bagus dari Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat turun menjadi Rp 8.000 per kg.

"Kemarin yang bagus harganya mencapai Rp 10.000 per kilogram, sebenarnya tergantung kualitas. Saya menjual dari harga Rp 4000 per Kg" kata Jukadi.

Pasar Induk Kramat Jati merupakan pasar buah dan sayur terbesar di Jakarta dan mendapatkan bahan baku dari luar kota atau luar negeri seperti China. Kemudian didistribusikan ke pasar-pasar lain di seputar Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement