Kamis 27 Feb 2020 14:29 WIB

Seorang Ibu Melahirkan di Lobi Planetarium TIM

Sang ibu diketahui sedang mendampingi anaknya saat kunjungan sekolah ke TIM.

Seorang ibu dikabarkan melahirkan di Planetrium Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat (Foto: ilustrasi ibu melahirkan)
Foto: pixabay
Seorang ibu dikabarkan melahirkan di Planetrium Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat (Foto: ilustrasi ibu melahirkan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang ibu dikabarkan melahirkan di Planetrium Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Ibu bernama Mulyani ini melahirkan secara tiba-tiba saat mendampingi anaknya dalam kegiatan kunjungan sekolah di Planetarium TIM.

Kepala Satuan Pelaksana Teknik Pertunjukkan dan Publikasi Planetarium Jakarta Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta (UP PKJ) TIM, Eko Wahyu, mengatakan, Mulyani tiba-tiba duduk di lantai. Saat itu kontraksi di perutnya mulai terasa.

Baca Juga

"Awalnya sekitar pukul 10.15 WIB pengujung kita yang berjalan di dekat lobi kantor teriak-teriak, akhirnya petugas kita mendatangi pengunjung itu, dan ternyata pengujung itu akan melahirkan," kata Eko, Kamis (27/2).

Melihat kondisi itu, Eko dan petugas Planetarium langsung sigap menelpon Puskesmas dan mencari pertolongan pertama bagi Mulyani. Proses persalinan berlangsung cepat, tidak butuh waktu lama bagi bayi untuk keluar dari perut ibunya. Dibantu oleh teman dari rombongannya, dia melahirkan di depan lobi Planetarium.

"Itu plasenta kan tidak bisa di keluarkan makanya langkah kami langsung menghubungi petugas Puskesmas Menteng, baru setelah mereka tiba plasenta baru dapat di keluarkan," kata Eko.

Saat ini Mulyani beserta anak yang baru dilahirkannya berada di Puskesmas Menteng untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Ibu dan bayi diketahui dalam kondisi sehat dan normal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement