Selasa 25 Feb 2020 09:49 WIB

Warga Jakarta Siap-siap, Ibu Kota Diprediksi Hujan Hari Ini

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi merata di ibu kota.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
BMKG memredisksi hujan akan mengguyur wilayah Jakarta secara merata Selasa (25/2) hari ini. Foto, warga melindungi badannya dari air hujan dikawasan Monas, Jakarta (ilustrasi)
Foto: Thoudy Badai_Republika
BMKG memredisksi hujan akan mengguyur wilayah Jakarta secara merata Selasa (25/2) hari ini. Foto, warga melindungi badannya dari air hujan dikawasan Monas, Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya potensi hujan di Jakarta. BMKG memperkirakan bahwa air hujan akan turun dengan intensitas ringan hingga sedang yang akan terjadi merata di ibu kota.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim, dan Jakpus pada dini hari," kata Kepala Diseminasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG Harry Djatmiko dalam keterangan di Jakarta, Selasa (25/2).

Baca Juga

BMKG memprediksi cuaca Jakarta di pagi hari berawan. Hujan ringan berpotensi turun di Jakarta Selatan. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprediksi turun di empat daerah Jakarta sisanya ditambah Kepulauan Seribu.

BMKG juga memperkirakam hujan dengan intensitad ringan akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari nanti. Sementara cuaca pada malam hari diprediksi akan berawan. Hujan diperkirakan akan turun secara merata pada Rabu (26/2) dini hari nanti.

Secara Nasional, BMKG memprediksi cuaca berbasis dampak hujan lebat di wilayah Indonesia. Potensi dampak hujan lebat dapat terjadi di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan dengan status siaga. Sedangkan Sumatra Selatan, Bengkulu dan Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat berstatus waspada.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement