Selasa 25 Feb 2020 08:48 WIB

Bekasi Kembali Dilanda Banjir

Wilayah-wilayah yang terendam umumnya merupakan daerah dengan permukaan tanah rendah.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Andi Nur Aminah
Banjir di wilayah permukiman Duren Jaya, Bekasi, akibat hujan sejak  Selasa (25/2) dini hari.
Foto: Idealisa Masyrafina/Republika
Banjir di wilayah permukiman Duren Jaya, Bekasi, akibat hujan sejak Selasa (25/2) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Hujan lebat melanda Jabodetabek sejak semalam, Selasa (25/2) dini hari. Akibatnya, beberapa wilayah di Kota Bekasi terendam banjir.

Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur merupakan salah satu wilayah permukiman yang terendam banjir. Wilayah-wilayah yang terendam umumnya merupakan daerah dengan permukaan tanah rendah. Seperti jalan menurun dan permukiman yang letaknya dekat aliran kali.

Baca Juga

Salah satu wilayah yang terendam banjir adalah di Jalan Prof M Yamin, Duren Jaya. Permukiman yang berlokasi di jalan menurun terendam banjir hingga mencapai seleher orang dewasa.  "Tadi mau lewat sana enggak bisa. Tingginya seleher," kata Roni (50 tahun), warga Duren Jaya.

Saat ini ketinggian air sudah mulai menurun karena hujan yang tidak sederas semalam. Sementara di permukiman dengan posisi yang lebih tinggi di jalan yang sama, banjir telah mencapai ketinggian betis orang dewasa. Hal yang sama terjadi pada banjir awal tahun baru. Padahal di tahun-tahun sebelumnya wilayah ini bebas dari banjir. "Ini hujan dan banjirnya sama seperti tahun baru kemarin," kata Yuli (43 tahun).

Perumahan Duren Jaya yang berlokasi di pinggir aliran Kali Bekasi dan memiliki ketinggian di bawah sungai juga kembali terendam banjir. Sama seperti pada malam Tahun Baru, perumahan ini merupakan yang terparah terkena dampak hujan lebat dan banjir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement