Selasa 25 Feb 2020 07:44 WIB

Selasa Pagi, Kawasan Pasar Baru Terendam Banjir

Tinggi banjir mencapai 40 cm.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Muhammad Hafil
Banjir menggenang kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat dari tinggi 10 sentimeter (cm) sampai 40 cm, Selasa (25/2).
Foto: Mimi Kartika/Republika
Banjir menggenang kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat dari tinggi 10 sentimeter (cm) sampai 40 cm, Selasa (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Senin (24/2) sampai Selasa (25/2) pagi. Akibatnya air menggenang kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat dari tinggi 10 sentimeter (cm) sampai 40 cm.

Berdasarkan pantauan Republika, banjir telah merendam Jalan Kaca-Kaca, Pasar Baru sekitar 20 cm sampai 30 cm. Sejumlah mobil yang terparkir, bannya terendam air yang menggenang itu.

Baca Juga

"Aku enggak tahu nih kerja gimana, tadi udah coba keluar banjirnya sampai sebetis, gimana jalan deket kalinya, pasti makin tinggi," ujar Wati, penghuni kos di Jalan Kaca-Kaca.

Ia mengatakan, banjir ini pernah terjadi pada awal tahun ini, 1 Januari 2020 lalu, banjir juga menggenang di kawasan Pasar Baru. Menurut dia, air sungai yang melintas di Pasar Baru meluap ke jalan dan masuk ke permukiman warga.

Wati berharap banjir lekas surut. Di sisi lain, air masih turun di kawasan Pasar Baru meski dengan intensitas ringan.

Menurut Badan Meterologi, Geofisika, dan Klimatologi (BMKG) pada 25 Februari 2020, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 06.00 WIB di wilayah Jabodetabek. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement