Senin 24 Feb 2020 14:04 WIB

Menkes: 9 WNI Terkena Corona Dirawat di RS Jepang

WNI yang dilaporkan terkena virus corona bertambah dari sebelumnya 4 WNI

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Kapal pesiar Diamond Princess
Foto: Eugene Hoshiko/AP Photo
Kapal pesiar Diamond Princess

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut sembilan WNI saat ini tengah dirawat di rumah sakit di Jepang karena virus corona. Jumlah WNI yang dilaporkan terkena virus corona semakin bertambah dari sebelumnya yang hanya terdapat empat WNI.

"Saya terangkan nih, WNI yang kena kan juga dirawat oleh pemerintah Jepang yang sembilan orang itu," ujar Terawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (24/2).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut empat WNI positif terinfeksi virus corona baru atau Covid-19 di kapal pesiar Diamond Princess. WNI yang positif terkena virus corona tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit di Jepang.

"Sampai saat ini saya telah menerima info ada 4 yang positif kena virus corona di kapal pesiar diamond yang ada di Jepang. Itu sudah dibawa ke RS di Jepang," ujar Jokowi di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/2).

Presiden menegaskan, KBRI di Tokyo selalu memantau kondisi kesehatan WNI di sana dan memastikan mendapatkan perawatan sesuai dengan protokol kesehatan dari WHO. Dilaporkan masih terdapat 74 WNI yang berada di kapal pesiar Diamond Princess.

"Ini yang terus dikomunikasikan oleh Kemenlu, baik dengan perusahaan kapal, maupun juga kepada pemerintah di Jepang dan kita ingin memastikan mereka mendapat perlakuan sesuai protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan WHO," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement