Jumat 21 Feb 2020 21:07 WIB

Pemkab Pekalongan akan Bangun Rest Area di Tol

Rest area akan dibangun di Desa Pegandon dan Pakumbulan.

Rest Area TOL (ilustrasi).
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Rest Area TOL (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, siap membangun tempat istirahat (rest area) di Tol Pemalang-Pekalongan. Rest area seluas sekitar 10 hektare akan dibangun di Desa Pegandon dan Pakumbulan, Kecamatan Karangdadap.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan bahwa pembangunan rest area ini untuk menampung produk industri maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di pasarkan di lokasi tol.

"Rencananya groundbreaking rest area ini akan dilakukan pada Mei 2020. Sekarang ini masih dalam tahap pengurukan. Pembangunan rest area ini sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat mengenai produk UMKM bisa dijual di tol tersebut," katanya.

Pembangunan rest area ini akan dibuat representatif yang menunjang dan mendukung pemasaran hasil produk masyarakat daerah setempat. Menurut dia, pemkab sudah koordinasi dengan sejumlah pengusaha untuk ikut mendukung sekaligus berkontribusi memasarkan produk lokal.

"Kami sudah menghubungi beberapa pengusaha agar ikut berkontribusi di rest area untuk ikut memasarkan batik, jins, dan produk UMKM, serta semua produk unggulan masyarakat ," katanya.

Ia mengatakan jumlah UMKM di Kabupaten Pekalongan ada sekitar 50 ribu yang kini menanti produknya bisa dipasarkan di rest area tol Trans Jawa ini. "Oleh karena itu, kami berharap pemerintah pusat ikut mendukung upaya pemkab untuk memasarkan produk masyarakat yang akan dipasarkan di rest area ini," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement