Jumat 21 Feb 2020 08:31 WIB

Gempa Bumi Landa Tasikmalaya dan Maluku

Belum didapatkan informasi kerusakan dan korban akibat gempa.

Gempa melanda dua wilayah di Indonesia hari ini. Gempa (ilustrasi)
Foto: republika
Gempa melanda dua wilayah di Indonesia hari ini. Gempa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa bumi melanda dua wilayah Indonesia pagi ini. Gempa pertama terjadi di Maluku Tenggara Barat dengan kekuatan 5,5 skala Richter (SR), sementara gempa kedua mengguncang Tasikmalaya dengan kekuatan 2,9 SR.

Dari Twitter resmi BMKG disebutkan gempa 4,9 SR melanda Tasikmalaya pada Jumat (21/2) pukul 07.57 WIB,pusat gempa di laut 112 kilometer (km) Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya. Pusat gempa berada pada kedalaman11 km dan dirasakan di Sukabumi,  Garut, Tasikmalaya, hingga Pangandaran. Belum ada laporan mengenai kerusakan dan korban.

Baca Juga

Gempa bumi dengan magnitudo 5,5 skala Ricter juga mengguncang Maluku Tenggara Barat, Maluku, pada Jumat dinihari pukul 03.24. Gempa tak berpotensi tsunami dan belum ada informasi terkait kerusakan maupun korban.

"Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami," tulis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya, Jumat (21/2).

BMKG menyebutkan pusat gempa bumi itu terjadi di laut dengan kedalaman sekitar 145 kilometer. Titik koordinat gempa tercatat berada di 6.85 Lintang Selatan (LS) dan 129.69 Bujur Timur (BT) atau 218 Km barat laut Maluku Tenggara Barat.

Hingga kini belum ada informasi terkait ada tidaknya kerusakan ataupun korban dampak dari gempa tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement