Jumat 21 Feb 2020 08:00 WIB

Khofifah Sebut Persebaya Layak Juarai Piala Gubernur Jatim

Khofifah menyampaikan rasa bangganya terhadap Persebaya Surabaya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Persebaya
Foto: Dok Persebaya
Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menaklukkan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1 di laga final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun menyampaikan rasa bangganya terhadap Persebaya Surabaya. Menurutnya, Bajol Ijo layak menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020, lantaran memiliki skuad yang garang sekaligus solid.

"Saya mengikuti laga sejak kick off pertama di stadion Bangkalan. Persebaya layak juara karena mereka memiliki tim yang solid," kata Khofifah seusai penyerahan piala.

Khofifah juga mengapresiasi para suporter Persebaya yang telah memberikan semangat kepada tim, dan menjaga ketertiban, sehingga pertandingan dapat berlangsung secara aman dan kondusif. Menurutnya, hal ini menunjukkan kedewasaan suporter di Jatim.

Khofifah mengatakan, meski hadiah yang diberikan tidak besar namun turnamen yang sempat vakum selama lima tahun ini berhasil menguji soliditas tim dan karakter tiap pemain di klub peserta. Khofifah menyebut Piala Gubernur Jawa Timur sebagai ajang pemanansan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

"Klub jadi tahu di titik mana kelebihan dan kekurangannya. Mereka jadi punya kesempatan menyiapkan materi tim terbaik sebelum kompetisi. Khususnya bagi tim-tim asal Jawa Timur. Sedangkan buat para suporter, ini adalah ajang silaturahmi" ujar Khofifah.

Persebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 seusai menaklukkan Persija di babak final dengan skor 4-1. Atas kemenangan tersebut, Persebaya berhak membawa hadiah uang tunai sejumlah Rp300 juta. Sedangkan Persija Jakarta sebagai juara dua, memperoleh hadiah senilai Rp200 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement