Rabu 19 Feb 2020 21:20 WIB

Menpora Buka Rakernas Gerakan Pramuka 2020

Rakernas Gerakan Pramuka 2020 dibuka Cibubur, Jakarta, Rabu (19/2).

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Sejumlah anggota pramuka mengikuti peringatan HUT Pramuka. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO
Sejumlah anggota pramuka mengikuti peringatan HUT Pramuka. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh, secara resmi membuka Rakernas Gerakan Pramuka 2020 di Gedung Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu (19/2). Kegiatan tersebut dibuka dengan ditandai pemukulan alat musik tradisional berupa gong.

''Terima kasih, ini adalah kesempatan yang baik buat saya, sehingga bisa secara langsung bertatap muka dengan pengurus gerakan pramuka tingkat nasional dan daerah. Ini merupakan suatu hal yang membanggakan," kata Menpora dalam sambutannya.

Menpora mengapresiasi kegiatan Rakernas Gerakan Pramuka. Kedepan, harap Zainudin, kegiatan tersebut bisa terus bersinergi serta dipertahankan.

Menpora menyampaikan pihaknya tengah memfokuskan program pemuda diantaranya pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing, serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. ''Kemudian, kita mendorong penguatan ideologi Pancasila dan karakter serta budaya bangsa di kalangan pemuda. Ini sejalan tentunya dengan gerakan pramuka,'' katanya.

''Saya yakini, pramuka adalah organisasi terstruktur dari tingkat nasional hingga daerah dan ranting,'' ujar Menpora.''Besar harapan kita bersama untuk bersinergi dan menularkan hal positif.''

Menpora ingin gerakan pramuka bisa terus mempertahankan karakter dan budaya bangsa Indonesia. Dimana, bangsa yang ramah, hingga sopan dan santun.

''Ini adalah saya kira bisa dilakukan bersama. Saya harap gerakan pramuka terus memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Tentu, pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi kerja dari gerakan pramuka. Mari kita saling dukung dan bersinergi,'' jelas Menpora. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement