Rabu 19 Feb 2020 10:17 WIB

Prajurit TNI Bantu Mengajar Siswa SD di Mamberamo Raya Papua

Prajurit TNI mengajarkan tentang membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah

Prajurit TNI mengajar di Kampung Molov dan Kiwirok, Keerom, Papua.
Foto: dok.Republika
Prajurit TNI mengajar di Kampung Molov dan Kiwirok, Keerom, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK membantu kegiatan belajar mengajar siswa SDN 1 Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua. Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis di Jayapura, Rabu (19/2) mengatakan kegiatan belajar mengajar siswa SD itu dipimpin Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris, merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 754/ENK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut.

Dalam kegiatan itu prajurit TNI mengajarkan tentang membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah. Mereka juga memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalammenuntut ilmu di sekolah.

Baca Juga

Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan prajuritnya senang ketika dapat membantu serta memotivasi kepada para penerus bangsa. "Kami dari TNI sangat senang ketika membantu mengajarkan anak-anak tentang membaca dan menulis, apalagi melihat anak-anak gembira dalam belajarnya", kayanya.

Kris, salah seorang siswa, mengaku senang dan bangga ada prajurit TNI mengajar di sekolah pedalaman Papua. "Saya senang ketika om-om tentara sudah mau membantu mengajar kami bisa membaca dan menulis di sekolah", ungkap dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement