Selasa 18 Feb 2020 22:50 WIB

Para Prajurit TNI pun Ikut Mengajar Anak-Anak di Papua

Para prajurit TNI mengajar anak-anak SD di Mamberamo Raya Papua.

Para prajurit TN mengajar anak-anak SD di Mamberamo Raya Papua. Ilustrasi prajurit TNI.
Foto: Antara
Para prajurit TN mengajar anak-anak SD di Mamberamo Raya Papua. Ilustrasi prajurit TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA—  Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK membantu mengajar di SDN 1 Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Selasa (18/2).

"Kegiatan yang dipimpin Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 754/ENK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan serta semangat dari para siswa dan siswi sekolah tersebut," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Selasa (18/2) malam.

Baca Juga

Dalam kegiatan itu, kata dia, Satgas mengajarkan tentang membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah tersebut.

"Dan tidak hanya sampai di situ anggota TNI juga ikut memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menuntut ilmu di sekolah," kata Eko.

Secara terpisah, Dansatgas Yonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, mengatakan pihaknya sangat senang ketika dapat membantu serta memotivasi kepada para penerus bangsa.

"Kami dari TNI sangat senang ketika membantu mengajarkan anak-anak tentang membaca dan menulis, apa lagi melihat anak-anak gembira dalam belajarnya," kata Dodi.

Sementara itu, Kris salah seorang pelajar di sekolah itu mengaku bangga dan senang bisa melihat prajurit TNI mengajar di sekolah. "Sangat senang dan bangga ketika om-om tentara sudah mau membantu mengajarkan kita membaca dan menulis di sekolah," katanya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement