Rabu 19 Feb 2020 04:04 WIB

Menpora Terpesona Melihat Unesa

Menpora menilai Unesa merupakan salah satu instansi yang mumpuni.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Menpora Zainudin Amali
Foto: Republika/Prayogi
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (17/2). Menpora Zainudin mengaku bangga ketika melihat Unesa yang memiliki fasilitas lengkap olahraga.

''Unesa bisa menjadi rujukan sport science nasional untuk mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga di Indonesia,'' kata Menpora, seperti dikutip dari rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/2).

Ia menilai, Unesa merupakan salah satu instansi yang mumpuni. Unesa memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, termasuk sport science fitness center (SSFC).

''Saya datang ke sini, diskusi dengan Rektor, dan Dekan, serta dosen Fakultas Keolahragaan. Kita mau mengetahui tentang apa saja yang ada di sini dan program apa kedepannya,'' kata Zainudin.

''Selanjutnya kita akan mendorong supaya Unesa menjadi pusat sport science nasional, karena di sini ada berbagai peralatan,'' katanya. ''Nanti kita tinggal dorong dan investasi peralatannya.''

Sementara Rektor Unesa, Nurhasan, menyambut positif atas apresiasi yang diberikan Menpora Zainudin Amali. "Saya senang dan terima kasih kepada Menpora yang sudah datang ke Unesa untuk melihat langsung fasilitas yang ada di kampus ini. Unesa siap mendukung untuk kemajuan olahraga di.Indonesia," katanya.

Pertemuan yang dilakukan di Ruang Rektor lantai 8 Gedung Rektorat itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak; Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur, Kodrat Sunyoto; dan alumni Unesa sekaligus Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur, Adam Rusydi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement