Selasa 18 Feb 2020 15:25 WIB

Korban Tertimpa Longsor di Garut Ditemukan Meninggal Dunia

Korban atas nama Karna Uum (60 tahun) ditemukan di lokasi kejadian.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tertimbun longsor di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Selasa  (18/2).
Foto: dok. Kantor SAR Bandung
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tertimbun longsor di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Selasa (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang warga yang dilaporkan tertimbun longsor di Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Selasa (18/2). Korban atas nama Karna Uum (60 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Karna Uum (60) di lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Selasa (18/2).

Baca Juga

Ia mengatakan, korban ditemukan pada sekira 13.00 WIB. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR yang melibatkan BPBD, TNI, Polri, Tagana, dan warga sekitar, di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, dihentikan pada sekira pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang tertimpa longsor pada Senin (17/2). Berdasarkan laporan yang diterima Republika.co.id, peristiwa tanah longsor itu terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan, kejadian itu disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi di wilayah selatan Garut. Ketika rata-rata warga terlelap, longsor terjadi pada sekira pukul 02.00 WIB.

Akibat longsor tersebut, dari laporan sementara, terdapat dua rumah rusak berat, 11 rumah dan satu masjid terancam. "Jadi yang dilaporkan hilang itu sedang tidur di rumahnya, rumahnya juga terbawa longsor," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement