Selasa 18 Feb 2020 07:49 WIB

Pembangunan Stadion Utama Sumbar Dikebut Buat MTQ 2020

MTQ Nasional 2020 akan dibuka pada Agustus mendatang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII tahun 2020
Foto: dok. Humas Pemprov Sumbar
Logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII tahun 2020

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan pembangunan Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman akan dikebut. Stadion ini nantinya digunakan buat pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional 2020.

''Progresnya mencapai 86 persen dan bisa selesai di bulan April,'' kata Nasrul Abit, Senin (17/2).

MTQ Nasional 2020 akan dibuka pada Agustus mendatang. Nasrul optimistis pengerjaan Stadion Utama Sumbar akan selesai sebelum pelaksanaan MTQ dimulai.

Nasrul menjelaskan saat ini pihaknya sedang mengejar pengerjaan tribun utama di bagian barat. Tribun barat ini didesain memiliki atap. Pengerjaan juga terus dilakukan buat tribun utara dan selatan.

Nasrul menambahkan kursi di tribun sebentar lagi akan dipasang. Kursi di tribun nanti akan dipasang berwarna merah dan biru yang akan membentuk pola atap rumah gadang yakni bergonjong. Sementara buat tribun timur masih belum dikerjakan. Tribun timur saat ini baru sampai pemasangan tiang pancang.

Sedangkan buat pembangunan lapangan, masih dalam tahap penimbunan dengan pasir. Rumput memang belum akan ditanam sampai MTQ selesai. Karena dikhawatirkan rumput bisa rusak bila sudah dipasang sebelum pelaksanaan MTQ.

"Begitu selesai MTQ baru bisa dikerjakan lapangan, nanti bisa tempat main bola, nanti bisa juga kita buat kompetisi disini," ucap Nasrul Abit.

Stadion Utama Sumbar sendiri akan memiliki kapasitas atau daya tampung 50 orang. Pembangunan stadion termegah di Sumbar ini akan menelan biayta sekitar Rp 420 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement