Selasa 18 Feb 2020 05:35 WIB

Aceh Hadiahkan Umrah Jika Mampu Kelola Dana Desa

Hadiah umrah diberikan agar aparat desa mengelola dana desa sebaik mungkin.

Aceh Hadiahkan Umrah Jika Mampu Kelola Dana Desa. Dana desa/ilustrasi
Foto: ist
Aceh Hadiahkan Umrah Jika Mampu Kelola Dana Desa. Dana desa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Bupati Aceh Barat Ramli MS menyatakan pemerintah daerah akan menghadiahkan ibadah umrah ke tanah suci Makkah, Arab Saudi apabila aparat desa di daerah ini mampu mengelola dana desa dengan baik sesuai aturan pemerintah.

“Apabila kepala desa (keuchik, tuha peut serta aparatur desa) mampu mengelola dana desa dengan sebaik mungkin, akan kami berikan hadiah umrah,” kata Ramli saat membuka kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Panton Reue, Aceh Barat, Senin (17/2).

Baca Juga

Menurut dia, pemberian hadiah umrah bagi aparatur desa yang mampu mengelola dana desa tersebut, dimaksudkan agar aparat desa mengelola dana bantuan dari pemerintah, tidak melakukan penyelewengan atau tindak pidana korupsi. Ia berharap dana ini dimanfaatkan dengan melibatkan masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk memajukan perekonomian masyarakat di desa.

Selain itu, pemberian hadiah tersebut diharapkan dapat memotivasi aparat desa agar mengelola dana desa secara terbuka dan melakukan musyawarah. Selain itu, menjadikan dana desa sebagai dana dalam membangun desa agar lebih maju dan berkembang.

Ia juga mengajak masyarakat dan aparat desa berpartisipasi secara penuh dalam setiap penyusunan musrenbang di kecamatan, sehingga setiap usulan kegiatan yang akan diusulkan pada 2021 mendatang, betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. “Saya menginginkan setiap dana pembangunan yang dialokasikan di desa seperti membangun jalan dan jembatan, agar dapat digunakan sebaik mungkin dan tidak disalahgunakan,” katanya.

Ia menginginkan agar masyarakat di Kabupaten Aceh Barat bisa bangkit memajukan desa masing-masing, khususnya aparatur desa selaku pemegang amanah dari masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement