Senin 17 Feb 2020 15:45 WIB

Nasdem Janjikan Kejutan Terkait Calon di Pilkada Surabaya

Dalam waktu dekat, Nasdem akan mengumumkan siapa calon wali kota Surabaya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Ketua DPD Nasdem Surabaya Robert Simangunsong.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Ketua DPD Nasdem Surabaya Robert Simangunsong.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dewan Pengurus Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Nasdem) baru saja menyerahkan Surat Keputusan terkait susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Nasdem Kota Surabaya. Ketua DPD Nasdem Surabaya Robert Simangunsong menyatakan, setelah diterimanya SK kepengurusan, pihaknya akan langsung melakukan evaluasi, dan membentuk kepengurusan hingga tingkat kelurahan.

"Langkah yang kita lakukan adalah kita akan evaluasi dulu DPD ya dan secepatnya kita membentuk struktur sampai tingkat kelurahan. Itu yang utama," kata Robert di Surabaya, Senin (17/2)

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan, kata Robert, adalah menyikapi tentang persiapan pengelenggaraan pemilihan Wali Kota Surabaya yang akan diselenggarakan pada 2020. Robert menegaskan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumumkan siapa calon wali kota Surabaya, yang akan diusung pada Pilkada Surabaya 2020. Dia menjanjikan kejutan pada pengumuman tersebut.

"Mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan akan ada kejutan dari Nasdem siapa yang akan kita usung. Nama tersebut sudah ada di DPP, nanti DPP yang akan menyerahkan ke kita. Mungkin minggu ini kita umumkan ke publik," ujar Robert.

Sekretaris Bappilu DPD Nasdem Kota Surabaya, Srihono Yularko menjelaskan, pihaknya telah menjaring 11 nama untuk kontestasi Pilkada Surabaya 2020. Dari kesemua nama yang dijaring, tiga di antaranya sudah dikirimkan ke DPP partai Nasdem. Namun, kata dia, nama yang diusung belum tentu dari ketiga nama tersebut. Karena, kata dia, DPP pasti punya pertimbangan, berdasarkan hasil survei.

"Bappilukada DPD Nasdem Surabaya kemarin menjaring 11 nama. Kita sempat mengajukan nominasi 3 nama. Namun dalam SK DPP, itu DPP bisa menentukan lain berdasarkan survei yang dilakukan DPP Partai ,asdem kepada para calon. Maka ya ditunggu kejutan itu besok mungkin Rabu diumumkan," kata Srihono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement