Ahad 16 Feb 2020 11:50 WIB

Pemprov Jabar Siap Antar Warganya ke Daerah Asal

pemprov telah menyiapkan kendaraan untuk mengantar sembilan warga Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan pada acara Forum Silaturahmi Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 di Jakarta, Rabu (12/2).
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan pada acara Forum Silaturahmi Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 di Jakarta, Rabu (12/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendampingi sembilan warga asal Jabar yang dipulangkan bersama 238 Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani observasi COVID-19, virus Corona di Natuna, Kepulauan Riau hari ini, Sabtu (15/2). Pemprov Jabar, akan mengantar mereka sampai ke daerah asalnya. 

Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, pihaknya telah menyiapkan kendaraan untuk mengantar sembilan warga Jabar tersebut. “Pemprov Jabar menyambut gembira, warga negara Indonesia yang diobservasi di Natuna negatif terpapar dari Covid-19, semuanya dinyatakan sehat," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan akhir pekan ini.

Emil mengatakan, sudah menyiapkan penjemputan dengan kendaraan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten-kota untuk mengantar sembilan orang asal Jabar dari Jakarta ke rumah masing-masing.

Kementerian Kesehatan menyatakan, dari proses observasi selama 14 hari terhadap 238 WNI di Natuna, semuanya sehat. Mereka direncanakan diterbangkan dari Natuna ke Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pada Ahad siang ini.

Pemprov Jabar, menyiapkan penjemputan di Bandara Halim Perdanakusuma. Selanjutnya mengantar sembilan warga asal Jabar itu ke daerah asalnya.

“Semoga semuanya lancar sampai tujuan. Kita doakan bersama pula Indonesia dijauhkan dari masalah ini,” kata Emil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement