Jumat 14 Feb 2020 23:51 WIB

Garut Culture Festival Siap Digelar Maret Mendatang

Garut Culture Festival akan menjadi acara peringatan hari jadi Kabupaten Garut.

Kegiatan Garut Culture Festival akan memeriahkan Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut, Jawa Barat (Foto: ilustrasi festival budaya)
Foto: Yorkshirepost
Kegiatan Garut Culture Festival akan memeriahkan Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut, Jawa Barat (Foto: ilustrasi festival budaya)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kegiatan Garut Culture Festival akan memeriahkan Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut, Jawa Barat. Festival tersebut akan menyajikan berbagai acara yang dapat menghibur masyarakat selama dua hari pada 14-15 Maret 2020.

"Kami menghadirkan kemasan menarik dari sisi budaya dan kultur yang menjadi basic dari event ini," kata ketua pelaksana dan salah satu inisiator kegiatan Ato Hermanto melalui siaran pers di Garut, Jumat (14/2).

Baca Juga

 

Ia mengatakan, Garut Culture Festival itu sebagai persembahan terbaik bagi masyarakat untuk Garut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut. Agenda yang dipersiapkan dalam Garut Culture Festival itu, kata dia, di antaranya Fun Bike, Trail Adventure, Garut Supermoto, Enduro, Garut Culinary Festival, Garut Bike Week serta sejumlah atraksi seni dan budaya lainnya.

"Ini merupakan persembahan terbaik kami sebagai putra daerah pada momentum Hari Jadi Garut," kata Ato.

Ia menambahkan, kegiatan itu untuk membangkitkan pariwisata dan sektor lainnya seperti kuliner di Garut sehingga bisa menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat Garut.

"Kami hadirkan berbagai event untuk bangkitkan pariwisata Garut, bersatu, bersaudara dan bergoyang," kata pria pemilik pabrik dodol Picnic itu.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyambut rangkaian kegiatan Garut Culture Festival untuk memeriahkan pesta rakyat dalam rangka Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut. Menurut dia, acara yang siap dilaksanakan di Garut itu akan meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga nantinya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di Garut.

"Tentu secara tidak langsung bakal ada dampak ke ekonomi Garut, terutama sektor pariwisata," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement