Kamis 13 Feb 2020 21:22 WIB

Pusat Informasi Haji-Umrah Hadir di TM Mangga 2 Square

Fasilitas PIHU dibutuhkan masyarakat dan calon jamaah haji-umrah untuk beribadah.

Bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Trade Mall (TM) Mangga 2 Square meluncurkan Pusat Informasi Haji dan Umrah (PIHU) di pusat perbelanjaan tersebut.
Bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Trade Mall (TM) Mangga 2 Square meluncurkan Pusat Informasi Haji dan Umrah (PIHU) di pusat perbelanjaan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Trade Mall (TM) Mangga 2 Square meluncurkan Pusat Informasi Haji dan Umrah (PIHU) di pusat perbelanjaan tersebut. Langkah ini merupakan bentuk dukungan TM Mangga 2 Square untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi mengenai kegiatan haji dan umrah.

Selain itu PIHU juga menyediakan fasilitas pengambilan data biometrik untuk mengurus visa haji/umrah serta kemudahkan mengurus visa. Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta KH Ma’mun Alayubi menjelaskan kerja sama strategis dengan pemda dan swasta, termasuk perusahaan travel pelaksana haji dan umrah, sangat dibutuhkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah maupun swasta yang mendukung peluncuran PIHU. Ke depan kami berharap sarana ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi menyeluruh mengenai haji dan umrah,” kata KH Ma’mun saat peresmian PIHU di Trade Mall Mangga 2 Square, Jakarta, Kamis (13/02).

Menurut KH Ma’mun, informasi terkait haji dan umrah sangat kompleks. Seperti bimbingan ibadah manasik haji, umrah serta aktivitas turunannya. Melalui pemahaman yang lebih baik mengenai ibadah haji umrah yang didapat di PIHU, para calon jamaah dapat mempersiapkan diri lebih baik sebelum menjalankan ibadah di Tanah Suci.

"Di PIHU calon jamaah haji dan umrah bisa mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan agar proses ibadahnya semakin lancar. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini secara optimal," kata KH Ma’mun.

CEO Mangga 2 Square Bambang Setiobudi menyatakan pembukaan PIHU merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk ikut terlibat dalam beragam aktivitas DMI yang banyak dibutuhkan masyarakat, termasuk pengunjung TM Mangga 2 Square. "Fasilitas PIHU ini sangat dibutuhkan masyarakat dan calon jamaah haji dan umrah untuk menjalankan ibadah. Apalagi fasilitas seperti ini tidak bisa digantikan lewat proses online," ujar dia dalam keterangan tertulisnya.

Saat ini TM Mangga 2 Square melayani lebih dari 35 ribu pengunjung setiap hari dengan berbagai produk dan layanan. TM Mangga 2 Square sebagai bagian dari Agung Podomoro Group (APG), perusahaan properti terintegrasi di Indonesia, merupakan pusat factory outlet (FO) utama di Jakarta.

Delapan FO besar dengan beragam produk yang terjangkau tersedia di pusat perbelanjaan yang didukung 4 hotel ini, yaitu Novotel, Ibis Styles, Amaris dan Neo. "TM Mangga 2 Square akan terus melakukan inovasi dan memperkuat layanan yang dibutuhkan masyarakat. Dengan standar layanan dan kualitas produk yang terjaga, pusat perbelanjaan ini tetap menjadi referensi utama belanja masyarakat di ibukota," kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement