Kamis 13 Feb 2020 18:54 WIB

Pengantin di Pontianak Siapkan Suvenir Bibit Pohon

Bibit pohon yang disiapkan antara lain trembesi, mahoni, hingga durian

Ilustrasi bibit pohon
Foto: istimewa
Ilustrasi bibit pohon

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK - Pasangan pengantin di Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang akan melangsungkan resepsi pernikahan pada 15 Februari menyiapkan suvenir bibit pohon untuk diberikan kepada tamu.

"Kami mengharapkan bibit yang diberikan kepada para tamu undangan itu ditanam dan dirawat," kata Trisepteo Nurwanda, calon pengantin pria, Kamis (13/2).

Trisepteo Nurwanda dan Maria Krisna Evania akan mengadakan resepsi pernikahan pada 15 Februari 2020 di Rumah Radakng, Jalan Sutan Abdurrachman, Kota Pontianak. Mereka memilih suvenir berupa bibit pohon. Ada berbagai macam bibit pohon yang disediakan, antara lain jati kebon, sengon, trembesi, mahoni, kaliandra, petai, jengkol, matoa, dan durian.

Trisepteo mengharapkan pohon-pohon itu dapat bermanfaat untuk perbaikan lingkungan, penghijauan sekitar rumah, maupun untuk menambah manfaat ekonomis.

Calon pengantin perempuan, Maria Krisna Evania, mengharapkan ide tersebut dapat menular kepada calon pengantin lainnya. "'He who plants a tree, plants a hope' (dia yang menanam pohon, menanam harapan, red.)," kata Maria.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement