Rabu 12 Feb 2020 14:47 WIB

BPBD Solok Hentikan Pencarian Warga yang Hilang

Seorang warga bernama Syafrizal hilang dan hingga kini tidak bisa ditemukan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Orang hilang (ilustrasi). Seorang warga bernama Syafrizal hilang dan hingga kini tidak bisa ditemukan.
Foto: Mufti Nurhadi/Republika
Orang hilang (ilustrasi). Seorang warga bernama Syafrizal hilang dan hingga kini tidak bisa ditemukan.

REPUBLIKA.CO.ID, AROSUKA -- Syafrizal (48) seorang warga Lubuak Muaro, Nagari Sungai Abu, Kecamatan Giliran Gumanti, Kabupaten Solok dilaporkan hilang sejak Sabtu (8/2) dan hingga kini belum ditemukan. Tim SAR gabungan dari berbagai unsur telah melakukan pencarian, namun tanda-tanda keberadaan korban belum ditemukan.

Kepala BPBD Kabupaten Solok, Armen, menuturkan berdasarkan informasi awal Syafrizal atau Pui hilang saat menjala ikan di Sungai Barameh, Batang Gumanti. "Namun informasi ini belum pasti karena masih simpang siur di tengah masyarakat," katanya di Koto Baru, Rabu.

Baca Juga

Ia mengatakan ada pula kabar yang menyebutkan korban hilang saat tengah melansir bahan bakar minyak untuk alat berat. Namun kepastian penyebab hilangnya korban belum ada yang pasti. Korban dilaporkan hilang oleh warga pada Ahad (9/2). Tim Search and Rescue (SAR) telah melakukan pencarian di lokasi hilangnya korban.

Karena pencarian tidak juga membuahkan hasil, tim SAR dan pemerintahan setempat memutuskan untuk menghentikan upaya pencarian. Hal itu juga didasarkan atas permintaan keluarga.

"Upaya pencarian sudah dihentikan pada Selasa sore (11/2) karena tidak adanya tanda-tanda keberadaan korban, dan keluarga juga sudah mengikhlaskan kejadian yang menimpa korban," ujar Armen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement