Selasa 11 Feb 2020 06:32 WIB

Polda Persilakan Penumpang Taksi Daring untuk Melapor

Karyawati berinisial T mengaku hampir menjadi korban penculikan oleh oknum sopir.

[Ilustrasi] Taksi daring. Polda Metro Jaya akan terus menunggu laporan dari karyawati berinisial T yang mengaku hampir menjadi korban penculikan oleh oknum sopir taksi daring.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
[Ilustrasi] Taksi daring. Polda Metro Jaya akan terus menunggu laporan dari karyawati berinisial T yang mengaku hampir menjadi korban penculikan oleh oknum sopir taksi daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya akan terus menunggu laporan dari karyawati berinisial T yang mengaku hampir menjadi korban penculikan oleh oknum sopir taksi daring. Polda juga sudah berkomunikasi langsung dengan korban.

"Sudah, kamis sudah menyampaikan kepada beliau sekarang ini janji sore ini sudah akan membuat laporan polisi, dari Tim Krimum Polda Metro sudah mendampingi langsung yang bersangkutan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (10/1).

Baca Juga

Yusri mengatakan pihaknya akan terus menunggu T untuk melapor ke kepolisian agar kisahnya yang viral di media sosial bisa dituntaskan. "Memang ditunggu di sini karena memang ini sudah viral di media sosial bahwa yang bersangkutan kemarin sempat diajak muter-muter oleh salah satu pengemudi taksi online," ujarnya.

Yusri berpesan agar korban tidak segan melapor kepada pihak berwajib dan mempersilakan T untuk datang ke Polda Metro Jaya. "Kami menunggu saja dari yang bersangkutan bikin laporan polisi. Pokoknya siapa pun yang mau melapor silakan saja," tuturnya.

Apabila laporan T sudah diterima polisi, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan dan gelar perkara untuk mencari ada tidaknya unsur pidana dalam kasus ini atau tidak. "Intinya bahwa nanti akan kami coba gelarkan apakah memenuhi unsur-unsur pidana yang dipersangkakan di sini. Apakah sudah terjadi tindak pidana atau apa, nanti kami tunggu saja," kata Yusri.

Sang korban adalah seorang perempuan dalam akun Instagram @tiannnwu. Dalam ceritanya, dia mengaku hampir diculik pengemudi berinisial MIS dengan nopol mobil B-2601-BKV saat akan bepergian ke kawasan Dharmawangsa dan ICE BSD Tangerang.

Korban kemudian berhasil lolos dari upaya penculikan karena menekan tombol darurat dalam aplikasi tersebut. Satgas Grab kemudian bergerak menuju lokasi untuk menjemput korban.

Karena aksi penculikannya diketahui, terduga penculik sekaligus pengemudi menurunkan korban di pinggir jalan kawasan Tol Kebon Jeruk. Cerita dari sang korban kemudian disebarkan melalui akun Twitter Rasya @mllerasya pada Sabtu (8/2), dan disebarkan lebih dari 850 pengguna hingga saat ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement