Selasa 11 Feb 2020 00:03 WIB

Zulkifli Hasan: Kompetisi di Kongres PAN Seperti SmackDown

Zulkifli Hasan mengutip pernyataan Amien Rais soal persaingan di kongres PAN.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Kongres V PAN di Lapangan MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Kongres V PAN di Lapangan MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan meminta seluruh kader dapat kembali bersatu usai gelaran Kongres V. Khusunya bagi calon ketua umum yang berkontestasi.

"Kita harap kita bersatu lagi untuk memperkokoh partai kita, agar apa yang disampaikan tadi bisa kita capai," ujar pria yang akrab disapa Zulhas itu, di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2).

Baca Juga

Ia mengutip istilah yang pernah dilontarkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Di mana dinamika persaingan sebelum kongres merupakan hal yang lumrah. "Pak Amien mengatakan kompetisi itu seperti smackdown, kadang-kadang bantingan-bantingannya keras. Tetapi setelah itu kita harap kita bersatu," ujar Zulhas.

Tak lupa ia berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ikut membantu panitia Kongres V PAN. Apalagi provinisi tersebut dinilai istimewa, karena partai berlambang matahari itu memenangkan pemilihan legislatif di sana.

"Sultra kader-kadernya masih tetap bertahan dan menjadi juara, dengan menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD. Perjuangan yang heroik itulah yang mesti kita apresiasi dan hargai," ujar Zulhas.

Kongres V PAN digelar pada 10-12 Februari 2020. Salah satu agendanya yakni memilih Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Ada empat orang yang menyatakan diri maju sebagai calon Ketua Umum PAN. Keempatnya, yakni Ada pejawat ketua umum Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi PAN Mulfachri Harahap, mantan Menteri PanRB Asman Abnur, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement