Senin 10 Feb 2020 23:48 WIB

Pohon Raksasa Tumbang Diterjang Angin Kencang

Pohon berdiameter 50 centimeter tumbang di pusat Kota Kediri, Jawa Timur.

Pohon berukuran raksasa di Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (10/2) petang, tumbang setelah diterjang hujan disertai angin kencang (Foto: ilustrasi pohon tumbang)
Foto: Antara/Weli Ayu Rejeki
Pohon berukuran raksasa di Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (10/2) petang, tumbang setelah diterjang hujan disertai angin kencang (Foto: ilustrasi pohon tumbang)

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pohon berukuran raksasa di Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (10/2) petang, tumbang setelah diterjang hujan disertai angin kencang. Pohon tersebut tumbang dengan posisi melintang sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Tadi ada pohon tumbang di daerah Kecamatan Pesantren. Pohonnya ukurannya sangat besar, diameternya yang terbesar 50 centimer dan tumbang melintang di jalan raya," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Kediri Bambang Riadi di Kediri, Senin.

Baca Juga

Pihaknya langsung ke lokasi pohon tumbang tersebut dengan tim. Sejumlah alat juga dibawa seperti gergaji mesin, dan berbagai alat untuk memangkas pohon yang jenisnya trembesi itu.

Petugas sempat kesulitan mengevakuasi batang pohon raksasa itu, mengingat diameternya cukup besar. Evakuasi pohon dilakukan dengan memotong batang pohon menjadi beberapa bagian. Lokasi pohon tumbang melintang di tengah jalan, yang ada di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri tersebut.

Jalur itu merupakan jalur yang cukup padat dilalui kendaraan baik roda dua dan roda empat. Jalur itu juga menghubungkan ke jalur lain dari arah Kota Kediri ke Kabupaten Kediri serta Blitar.

"Berkat kerja sama dengan berbagai pihak, evakuasi berhasil dilakukan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Bambang.

BPBD Kota Kediri Adi Sutrisno mengimbau warga berhati-hati terutama jika terjadi hujan deras. BPBD Kota Kediri juga sudah melakukan imbauan untuk memangkas ranting pohon terutama di sekitar rumah yang bisa berpotensi ambruk saat hujan deras menjelang datangnya musim hujan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement