Senin 10 Feb 2020 22:47 WIB

KONI Sleman Target Juarai Porda

Dua tahun berturut-turut Sleman menjadi juara umum

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pekan Olahraga Daerah/Porda (ilustrasi)
Foto: www.4.bp.blogspot.com
Pekan Olahraga Daerah/Porda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman memasang target meraih juara umum pada Porda XVI. Jika terwujud pada Porda 2021 mendatang, Kabupaten Sleman berhasil meraih gelar juara untuk ketiga kalinya.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Sleman, Pramana, pada Rapat Tahunan KONI Kabupaten Sleman. Terlebih, pada gelaran 2021 mendatang, Kabupaten Sleman akan menjadi tuan rumah Porda XVI DIY.

"Dua tahun berturut-turut kita menjadi juara umum, tahun depan Insya Allah Kabupaten Sleman jadi tuan rumah dan akan kami pertahankan juara umum ini agar hattrick," kata Pramana di Hotel Griya Persada, Sabtu (8/2).

Untuk menjaga peluang mempertahankan juara umum tersebut, KONI mengusahakan pelaksanaan Pelatkab lebih awal. Jika pada tahun sebelumnya Pelatkab dilaksanakan pada akhir tahun, tahun ini dilaksanakan pada pertengahan tahun.

"Kami akan segera berkoordinasi dengan pengurus kabupatan cabang olah raga agar pelatihan kabupaten bisa dilaksanakan lebih awal," ujar Pramana.

Soal rapat tahunan, Pramana menjelaskan, akan dilaksanakan untuk membahas dan memutuskan rencana program kerja pada 2020 dan 2021. Lalu, untuk melaporkan pelaksanaan program kerja, keuangan dan kebutuhan perkembangan pembinaan.

Rapat dihadiri 130 orang pengurus, staf KONI Kabupaten Sleman, utusan cabang dan pengurus organisasi olah raga fungsional. Temanya Dengan Meningkatkan Displin dan Tertib Organisasi Kita Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi.

Wakil Bupati Sleman, Sri Mulimatun menuturkan, pelaksanaan rapat tersebut merupakan cerminan dinamika pengurus KONI. Terutama, dalam upaya-upaya memajukan olah raga di Kabupaten Sleman.

Ia mengingatkan, KONI merupakan wadah yang mengoordinasi dan membina olah raga prestasi di Kabupaten Sleman. Sehingga, dituntut untuk menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan.

"Diharapkan dengan rapat ini pengurus KONI Sleman dapat mengevaluasi seluruh program yang telah dilaksanakan dan merencanakan program yang akan dating," kata Sri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement