Senin 10 Feb 2020 07:04 WIB

Akademi 14daypilot Cetak Pilot Komersial dalam 80 Hari

Siswa pilot disamakan dengan manajemen atlet dalam akademi ini.

pilot
Foto: Independent
pilot

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika biasanya untuk menjadi pilot membutuhkan waktu yang cukup lama dari satu  tahun hingga dua tahun, 14daypilot Flight Academy mencetak pilot-pilot muda berbakat dengan waktu yang cukup singkat. 14daypilot bahkan mendapatkan rekor MURI Indonesia untuk keempat kalinya yakni “The Fastest flight academy to graduate FAA commercial pilot with instrument rating in 80 days."

Rekor MURI pertama didapatkan saat 14daypilot Flight Academy berhasil memecahkan rekor dunia dalam mencetak Commercial Pilot Instrument Rating tercepat di dunia, yaitu dalam waktu 115 hari dengan lisence Federal Aviation Adsministration (FAA) USA. Pada tahun 2020 ini, 14daypilot Flight Academy kembali mencetak rekor dunia baru dan mendapatkan rekor MURI sebagai sekolah pilot tercepat di dunia mencetak commercial pilot dalam 80 hari saja.

Pilot bernama Jiva Ananthan Viseikumaran yang berhasil lulus dalam 80 hari ini merupakan seorang kapten tentara di Singapura, dan menjalani pendidikan akselerasi pilot di 14daypilot Flight Academy. 

"Salah satu kunci sukses program ini adalah metode belajar menggabungkan teknologi dan NLP (Neuro Linguistic Program) serta di dukung dengan kualitas instruktur terbang yang memahami konsep akselerasi," kata CEO 14daypilot, Kapten Gema Merdeka Goeyardi dalam siaran persnya, Senin (10/2). Selain itu, Bahasa inggris murid dituntut harus tinggi setara ICAO level 6 dan TOEIC 900. 

Kampus daring 14daypilot adalah tahap awal siswa mengenal seluruh material yang akan diuji dan selanjutnya Pendidikan berbasis skenario studi kasus diajarkan dalam bentuk quiz menjadi kunci sukses penyerapan materi dengan cepat. 

Kemudian, siswa pilot disamakan dengan manajemen atlet yang mana untuk meluluskan satu siswa ada setidaknya 5-6 orang tim dan dua pesawat yang disediakan secara khusus. Kalau di sekolah lain satu instruktur untuk 10 siswa, di 14daypilot satu siswa mendapat tiga instruktur dan dua pesawat dengan Pendidikan terbang Senin hingga Ahad. 

Berbasis di Kalifornia, AS dengan murid dari seluruh dunia, 14daypilot Flight Academy yang didirikan 2016 itu memastikan murid yang sedang training di 14daypilot Flight Academy terbang setiap hari selama 3-5 jam, dengan fasilitas satu murid dengan satu pesawat serta dua senior instruktur. Program akselerasi ini mempunyai silabus edukuasi yang fleksibel, dimana silabus dapat disesuaikan dengan kemampuan siswa dalam urutannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement