Ahad 09 Feb 2020 17:48 WIB

Pemkab Purbalingga Bantu Rp 100 Juta Pendirian Panti Asuhan

Panti asuhan Muhammadiyah akan dibangun di Mrebet.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah anak yatim tengah belajar mengaji di sebuah panti asuhan (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supri
Sejumlah anak yatim tengah belajar mengaji di sebuah panti asuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan bantuan untuk pembangunan Panti Asuhan Pembina Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah di Desa Mangunegara Kecamatan Mrebet. Bantuan sebesar Rp 100 juta, diserahkan langsung Bupati Dyah Hayining Pratiwi pada panitia pembangunan dari Pengurus Daerah Muhammadiyah Purbalingga, Ahad (9/2).

Pada saat yang sama, Bupati juga menyaksikan lelang pembangunan kepada jamaah yang hadir untuk mensodaqohkan atau mewakafkan hartanya guna pembangunan panti asuhan. ''Saya salut pada kader Muhammadiyah yang antusias berlomba-lomba beramal untuk membangun panti asuhan ini,'' katanya.

Baca Juga

Menurut Bupati, semangat amal jariyah seperti ini patut dicontoh oleh warga masyarakat Purbalingga yang lain dalam memberikan kepedulian sosial terhadap sesama. ''Ketika hari ini ada yang menyumbang kan uang maupun material, saya juga merasa terketuk. Kalau masyarakat saja punya kepedulian yang besar apalagi pemerintah,'' jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada PD Muhammadiyah Purbalingga yang telah banyak berkontribusi dalam membangun Purbalingga. Mulai dari pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan juga dalam pembinaan keagamaan.

''Semoga pembangunan panti asuhan bisa berjalan denga lancar dan memberikan manfaat khususnya bagi para anak Yatim-Piatu di Kecamatan Mrebet ini,'' katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement