Kamis 06 Feb 2020 18:30 WIB

Truk Semen Mogok di Lintasan Kereta Barang di Cirebon

Truk bermuatan semen mogok tepat di rel perlintasan kereta barang di Cirebon.

Ilustrasi rel kereta. Truk bermuatan semen mogok tepat di rel perlintasan kereta barang Cirebon, Jawa Barat, Kamis sore.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi rel kereta. Truk bermuatan semen mogok tepat di rel perlintasan kereta barang Cirebon, Jawa Barat, Kamis sore.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Luqman Arif, mengatakan bahwa ada satu lintasan kereta barang yang terganggu akibat adanya truk bermuatan semen rusak dan mogok di perlintasan sebidang. Perjalanan kereta barang sempat terhambat.

"Ada satu kereta barang (mengalami gangguan akibat adanya truk bermuatan semen rusak di perlintasan sebidang)," kata Luqman di Cirebon, Kamis.

Baca Juga

Luqman mengatakan, truk bermuatan semen mengalami kerusakan dan mogok tepat saat melintas di atas rel perlintasan sebidang yang dijaga. As roda belakang truk tersebut patah, sehingga menghalangi dua lajur kereta, baik dari arah Jawa Tengah, maupun sebaliknya.

"Kejadian itu tepat di perlintasan sebidang antara Stasiun Waruduwur sampai Stasiun Cirebon Prujakan. Kejadian mulai pukul 15.05 WIB, infonya patah as sehingga harus bongkar muatan terlebih dahulu," ujarnya.

Luqman mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan petugas untuk mengevakuasi truk yang menghalangi perjalanan kereta. Sekitar pukul 16.38 truk beserta muatannya bisa disingkirkan dari atas perlintasan dan jalur sudah kembali dilalui.

"Kami sedang berupaya mengevakuasi truk, agar bisa dilalui kereta secepatnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement