Kamis 06 Feb 2020 17:44 WIB

Prabowo: Sekarang Kita Friend

Prabowo kerap menyindir wartawan ketika Pilpres 2019 lalu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pengarahan pada peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di Jakarta, Kamis (6/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pengarahan pada peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di Jakarta, Kamis (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa wartawan di peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra. Di hadapan kader Partai Gerindra yang hadir, Prabowo sempat berkelakar kepada wartawan.

"Ini banyak wartawan ya? Wartawan, kita friend ya sekarang," kata Prabowo sembari melambaikan tangan ke arah wartawan, Kamis (6/2).

Untuk diketahui, Prabowo kerap menyindir wartawan ketika Pilpres 2019 lalu. Terakhir, Prabowo menyindir wartawan di acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra.

"Waduh ada wartawan ya? Jangan-jangan wartawan datang nunggu saya salah bicara," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga kerap menyindir sejumlah media yang tidak meliput jumlah massa yang hadir di aksi 212. Prabowo meyakini bahwa jumlah massa yang hadir lebih dari 10 juta massa.

"Yang aneh dan bin ajaib, banyak sekali media kita yang tidak melihat 13 juta orang. Mata mereka mungkin ada di dengkul?" ujarnya saat itu.

Prabowo juga sempat menyindir gaji wartawan yang kecil. Bahkan dirinya juga menyinggung wartawan yang tidak mampu belanja di mal.

"Ya kami bela kalian juga para wartawan, gaji kalian juga kecil kan. Saya tahu karena kelihatan dari muka kalian. Muka kalian itu enggak bisa belanja di mal, betul kan? Jujur?" katanya seusai menggelar upacara kemerdekaan di Universitas Bung Karno, Jakarta, 17 Agustus 2017 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement