Senin 03 Feb 2020 23:36 WIB

Sukabumi Naikkan Kualitas Layanan Kesehatan di Perbatasan

Salah satunya pembangunan Puskemas Baros yang tahapannya sudah 99 persen.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Sukabumi terus meningkatkan perhatian pada sarana kesehatan yang berbatasan dengan wilayah perbatasan Sukabumi. Foto Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) - ilustrasi
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Sukabumi terus meningkatkan perhatian pada sarana kesehatan yang berbatasan dengan wilayah perbatasan Sukabumi. Foto Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Fasilitas layanan kesehatan di Kota Sukabumi terus ditingkatkan kualitasnya. Misalnya dengan membangun sarana kesehatan di daerah yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Sukabumi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ketika meninjau proses pembangunan Puskesmas Baros di Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Senin (3/2). Dari pantauannya fasilitas kesehatan yang cukup megah tersebut dinilai sudah siap digunakan pada bulan ini atau Februari 2020.

Baca Juga

"Puskesmas Baros ini insya Allah bangunannya cukup luas dan dapat menjangkau warga yang memerlukan layanan kesehatan. Saat ini tahapan pembangunannya sudah 99 persen," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Fahmi mengatakan, pembangunan puskesmas tinggal perbaikan dari catatan yang ditemukan sebelum akhirnya diserahterimakan. Harapannya pada bulan ini bisa digunakan dan layanan kesehatan kepada warga bisa dilakukan di tempat tersebut.

Menurut Fahmi, pada beberapa waktu lalu sempat ada informasi di media sosial terkait pembangunan yang kurang baik. Namun setelah dilihat berjalan dengan baik. Keberadaan puskesmas ini sebagaimana janji pemerintah bahwa wilayah Baros akan ditingkatkan baik dari fisik dan layanan termasuk status puskesmasnya.

Harapannya Puskesmas Baros ini bisa jadi RS Almulk kedua dalam pelayanan kesehatan. "Semoga bisa makin memudahkan warga dalam menjangkau layanan kesehatan yang terbaik," imbuh dia.

RS Almulk yang berada di Kecamatan Lembursitu diresmikan pada 2015 lalu. Sarana tersebut menjadi contoh karena menggratiskan layanan dengan hanya membawa KTP warga Sukabumi.

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Wawan Juanda mengatakan, sarana kesehatan puskesmas memang harus diperkuat. "Sehingga layanan kesehatan di puskesmas makin baik dari waktu ke waktu," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement