Senin 03 Feb 2020 14:53 WIB

Rumah dan Warung di Agam Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Satu rumah dan satu warung warga di Kabupaten Agam rusak akibat pohon tumbang.

Pohon tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara
Pohon tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKBASUNG, SUMBAR -- Satu rumah dan satu warung milik warga di Kabupaten Agam rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang saat angin kencang datang pada Senin (3/2) siang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Syafrizal mengatakan bahwa musibah itu menimpa rumah Murni (54) di Nagari Salo, Kecamatan Baso, dan warung milik Nasri (50) di Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung.

"Rumah dan warung ini dalam kondisi rusak berat pada bagian atap dan saat ini kami sedang melakukan pendataan kerugian material akibat kejadian itu," katanya.

Ia menambahkan, musibah itu tidak menimbulkan korban karena pemilik rumah dan warung sedang pergi saat kejadian.

Petugas BPBD Agam, menurut dia, telah menurunkan tim untuk membantu mengangkat batang pohon yang menimpa rumah dan warung bersama aparat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dan kepolisian setempat.

"Saat ini pembersihan sedang berlangsung dan kita mengupayakan selesai dalam waktu dekat," katanya.

Ia mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan saat angin kencang datang dan memangkas pohon yang sudah tua untuk meminimalkan risiko bencana.

"Kami akan menurunkan tim untuk memotong pohon dan ranting di sekitar rumah apabila ada permintaan dari warga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement