Jumat 31 Jan 2020 18:24 WIB

Bandara Adisutjipto Buka Posko Antisipasi Corona

Posko antisipasi corona Bandara Adisutjipto dibuka sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Nidia Zuraya
Petugas berjaga di posko waspada virus corona di Terminal B Bandara Internasional Adisutjipto, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (31/1/2020).
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Petugas berjaga di posko waspada virus corona di Terminal B Bandara Internasional Adisutjipto, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (31/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bandara Internasional Adisutjipto membuka Posko Waspada 2019nCov (2019nCov Alert Post), di kedatangan internasional Terminal B, Jumat (31/01). Posko ini digelar guna mengantisipasi penyebaran virus corona dan dibuka hingga adanya pernyataan kondisi sudah bersih dari virus tersebut.

"Posko ini kami selenggarakan sebagai wujud kepercayaan dari masyarakat pada pelayanan publik, serta untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat," kata General Manager Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, Jumat (31/01).

Baca Juga

Pandu menjelaskan, posko ini dibuka sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Ada beberapa personel yang dilibatkan selama penyelenggaraan posko yakni personel dari Angkasa Pura I, Balai Karantina Pertanian, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Yogyakarta, maskaoai penerbangan, Dinas Pariwisata DIY, ASITA DIY dan PHRI DIY.

Penyelenggaraan Posko Waspada 2019nCov ini, katanya, juga merupakan langkah inisiatif dalam menindaklanjuti imbauan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Yakni terkait langkah antisipasi dari seluruh stakeholder pariwisata di tiap daerah dalam memantau arus kedatangan wisatawan mancanegara di pintu masuk kedatangan internasional baik darat, laut maupun udara.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo pun mendukung diselenggarakannya posko tersebut. Sehingga, dapat menjamin aktivitas masyarakat di DIY.

"Kami akan terus berupaya memantau dan memastikan wisatawan yang datang berikut juga dengan masyarakat di lingkungan wisata dapat tetap menjalankan aktivitas dengan aman dan nyaman," kata Singgih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement