Kamis 30 Jan 2020 20:52 WIB

Bandara Adi Soemarmo Pulangkan 173 Turis Asal China

Bandara Adi Soemarmo juga menutup penerbangan ke China.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
 Bandara Adi Soemarmo memulangkan 173 turis asal China.
Bandara Adi Soemarmo memulangkan 173 turis asal China.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Sebanyak 173 turis asal China dipulangkan, Rabu (29/1/2020). Pemulangan mereka dilakukan Bandara Adi Soemarmo setelah selama satu pekan keberadaan di Kota Solo.

Pemulangan dilakukan dengan menggunakan charter flight Citilink QG 8870, pukul 18.45 WIB. Sebelum pemulangan, para wisatawan tersebut dipastikan pemeriksaannya melalui security check point dan langsung menuju ruang tunggu keberangkatan.

"Sebelum pemeriksaan Imigrasi para penumpang diperiksa kembali menggunakan alat pemindai suhu tubuh atau Thermal Scanner. Mereka pulang dengan Pesawat Citilink Charter Flight. Setelah dilakukan pemeriksaan melalui Thermal Scan, dipastikan tidak ada penumpang yang terindikasi virus corona,” jelas Abdullah Usman General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisoemarmo, Kamis (30/1/2020).

Usman menambahkan, Bandara Adi Soemarmo juga menutup penerbangan ke China mulai hari ini (Kamis-red) hingga batas waktu yang belum ditentukan. "Dari pihak PT Cahaya Matahari Rembulan sebagai agen travel juga telah menghentikan paket wisata kepada Wisatawan di Cina hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Usman. Triawati PP

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement