Kamis 30 Jan 2020 07:25 WIB

KAI Daop 1 Sosialisasikan Pencegahan Penularan Virus Corona

PT KAI Daop 1 sosialisasikan pencegahan penularan virus corona kepada penumpang.

Stasiun Gambir, Jakarta. PT KAI Daop 1 sosialisasikan pencegahan penularan virus corona kepada penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.
Foto: Thoudy Badai_Republika
Stasiun Gambir, Jakarta. PT KAI Daop 1 sosialisasikan pencegahan penularan virus corona kepada penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 melakukan cek kesehatan serta sosialisasi kepada penumpang guna mencegah penyebaran virus corona yang telah merebak di China dan 16 negara lainnya. Sosialisasi tentang penyakit akibat infeksi virus corona dan upaya pencegahan penularannya dilaksanakan PT KAI Daop 1 Jakarta di Stasiun Kereta Api (KA) Gambir dan Pasar Senen, Rabu.

Selain membagikan masker, PT KAI Daop 1 juga memasang spanduk dan membagikan brosur berisikan informasi mengenai virus corona dan penyebarannya. Stiker enam langkah mencuci tangan yang baik juga ditempel di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Baca Juga

Antiseptik pembersih tangan pun disediakan di area stasiun yang merupakan titik kepadatan penumpang, seperti loket dan pintu check boarding. Tidak hanya itu, PT KAI Daop 1 Jakarta melalui Unit Kesehatan juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang KA di Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang memiliki keluhan kesehatan, seperti demam, batuk, pilek, dan keluhan penyakit lainnya.

“Dengan maraknya isu penyebaran virus corona, maka kereta api sebagai salah satu sarana transportasi publik yang memiliki mobilitas tinggi turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa KA,” ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Eva mengatakan, cek kesehatan dan sosialisasi tersebut tidak hanya ada di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Stasiun-stasiun besar, seperti Stasiun Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cikampek, dan Manggarai pun pun menjadi target.

“PT KAI juga menyediakan pos kesehatan di setiap stasiun, jika ada penumpang yang merasa kurang fit sebelum dan sesudah perjalanan KA, silakan melakukan pemeriksaan kesehatan di poskes stasiun," kata Eva.

Kegiatan tersebut akan dilanjutkan di Stasiun BNI City dan Bandara Soekarno-Hatta yang berintergrasi dengan transportasi lainnya. Eva mengatakan, informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, layanan pelanggan [email protected], dan media sosial @keretaapikita @kai121.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement