Rabu 29 Jan 2020 16:56 WIB

RS Azra dan Pocari Sweat Gelar Edukasi DBD

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah DBD.

RS Azra dan Pocari Sweat gelar Mini Seminar tentang mencegah, mengenali dan mengobati DBD.
Foto: RS Azra
RS Azra dan Pocari Sweat gelar Mini Seminar tentang mencegah, mengenali dan mengobati DBD.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --Awal 2020 menambah catatan baru peristiwa banjir di berbagai di Indonesia khususnya disekitar Jabodetabek dan Jawa Barat. Pascabanjir maslah lain yang timbul adalah masalah kesehatan, salah satunya Demam Berdara Dangue (DBD).

Berdasarkan hal tersebut RS Azra bersama Pocari Sweat menggelar Mini Seminar atau  Edukasi Cerdas dengan tema “Pentingnya Mencegah dan Kenali Cara Mengobati Demam Berdarah”. Acara di sampaikan oleh dokter umum RS Azra, dr. Dhea Anyndita Riantra.

Baca Juga

Dalam penyampaiannya, dr. Dhea menyebutkan demam merupakan salah satu gejala yang lumrah dialami. Hari ketiga demam adalah hari yang paling akurat untuk melakukan tes laboratorium jika demam berlanjut.

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah terjadinya demam berdarah, hanya saja edukasi harus terus di gencarkan kepada masyarakat serta meningkatkan kebiasaan dalam diri masing-masing individu untuk terbiasa berperilaku hidup sehat. Edukasi yang berlangsung selama 90 menit ini memberikan ilmu dan keseruan baru untuk para peserta. Terlihat saat memasuki sesi tanya jawab banyak peserta yang bertanya dan berbagi pengalaman.

photo
RS Azra dan Pocari Sweat gelar Mini Seminar tentang mencegah, mengenali dan mengobati DBD.

Materi yang disampaikan dari kedua sudut pandang, yang pertama dari sisi medis dan yang kedua dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional RS Azra menghadirkan narasumber dari sisi kesehatan asupan gizi. Disampaikan langsung oleh ahli gizi RS Azra, Putri Dwi, S.Gz. “Berikan asupan makanan untuk yang mengidap demam berdarah saat nafsu makannya mulai datang, tidak harus banyak, jangan dipaksakan, lebih baik sedikit porsi tapi sering,” tuturnya dalam siaran pers, Rabu (29/1).

Kegiatan yang dilakukan hari ini di Training Center RS Azra, Gedung B Lantai 1 tersebut mendapatkan antusias yang sangat meriah. Tercatat sebanyak 50 peserta hadir memadati ruangan. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan penyampaian safety-briefing sebagai salah satu standar prosedur keamanan di RS Azra. Tak tertinggal kuis menarik yang selalu diselenggaran oleh panitia dengan hadiah menarik, serta ditutup dengan sesi foto bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement