Selasa 28 Jan 2020 14:48 WIB

Ibu Hamil dan Anaknya Tenggelam di Danau Kandung Suli

Pengemudi speed boat sudah berupaya menolong ibu hamil dan anaknya.

Ibu Hamil dan Anaknya Tenggelam di Danau Kandung Suli. Foto: Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ibu Hamil dan Anaknya Tenggelam di Danau Kandung Suli. Foto: Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS HULU -- Satu keluarga warga Piasak, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu,Kalimantan Barat, yakni ibu hamil dan anaknya mengalami kecelakaan di Danau Kandung Suli perbatasan Selimbau dan Jongkong sekitar pukul 06. 30 WIB, Selasa (28/1) pagi. Akibat peristiwa tersebut seorang ibu hamil bernama Rahmiati (34) dan anaknya, Aska, yang berusia enam tahun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan Muhtar (45) pengemudi speedboat ditemukan selamat.

"Kecelakaan air itu terjadi di Danau Kandung Suli perbatasan Jongkong - Selimbau, satu ibu sedang hamil dan seorang bocah menjadi korban meninggal dunia," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Jongkong IPTU Josni Sibaru.

Baca Juga

Ia menjelaskan kecelakaan tersebut berawal ketika topi Aska (6 tahun), terlepas dan melayang, secara spontan Muhtar, pengemudi speedboat menangkap topi tersebut. Karena tidak ada keseimbangan atau olengdan tidak stabil akhirnya speed boat tersebut tenggelam.

"Pengemudi sempat berenang ke tepian mencari kayu atau bambu untuk menolong Aska dan Rahmiati," katanya. Pengemudi itu pun sempat berteriak meminta tolong kepada warga yang juga sedang melintas.

"Namun yang ditemukan Aska bocah enam tahun dan seorang ibu hamil sudah dalam keadaan meninggal," kata Josni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement