Senin 27 Jan 2020 21:19 WIB

Aksi Heroik Calon Bintara Selamatkan Warga Tenggelam

Calon Bintara Rindam XVII selamatkan warga nyaris tenggelam.

Aksi Heroik Calon Bintara Selamatkan Warga Tenggelam. Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Aksi Heroik Calon Bintara Selamatkan Warga Tenggelam. Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA— Siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam XVII Cenderawasih Welmus Rumbara berhasil menyelamatkan dua warga sipil yang terjatuh dan nyaris tenggelam di Pantai Hamadi, Jayapura, Papua.

Kapendam XVII Cenderawasih, Kol Cpl Eko Daryanto, di Jayapura, Senin  (27/1), mengatakan insiden berawal saat Welmus sedang melaksanakan pembinaan fisik atau olah raga dari Perumahan TNI-AL menuju Jembatan Holtekam, Ahad (26/1), 

Baca Juga

Menurutnya, dari laporan yang diterima terungkap seusai berolahraga, Welmus langsung berkumpul dengan keluarga, namun tiba-tiba melihat sepasang muda-mudi terseret arus tepat di ujung Jembatan Merah Pantai Hamadi.

Saat melihat insiden tersebut, Welmus langsung berlari dan berenang untuk menolong keduanya dan kemudian membawa ke RS TI-AL.

“Kedua korban yang nyaris tenggelam yaitu Hidayat Arfan dan Nurul Asmira, kondisinya sudah stabil,” kata Eko seraya menambahkan tindakan penyelamatan korban yang dilakukan Welmus benar-benar heroik. “Saat ini Welmus sudah kembali mengikuti pendidikan di Rindam XVII Cenderawasih,” kata Kol Cpl Eko.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement