Senin 27 Jan 2020 16:49 WIB

Kemenparekraf Hentikan Promosi Wisata ke Wuhan

Saat ini potensi turis Wuhan ke Indonesia persentasenya tidak banyak.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Esthi Maharani
Pasien terjangkit virus corona di Wuhan
Foto: AP
Pasien terjangkit virus corona di Wuhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan antisipasi virus corona baru dari Wuhan (2019-nCoV). Menparekraf Wishnutama mengatakan akan menghentikan promosi wisata ke Wuhan.

“Hanya untuk ke Wuhan. Pemasaran itu sementara dialihkan. Lihat nanti potensinya ke mana,” kata Wishnutama udah menghadiri rapat koordinasi antisipasi virus corona di Gedung Kementerian Perhubungan, Senin (27/1).

Wishnutama mengatakan saat ini pemerintah meningkatkan kewaspadaan di setiap pintu masuk ke Indonesia. Dia memastikan saat ini Kemenparekraf sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Luar Negeri.

“Ini bagaimana kita melakukan korodinasi yang baik tentang ini termasuk kepada dinas pariwisata di daerah-daerah untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujar Wishnutama.

Wishnutama  menegaskan saat ini potensi turis Wuhan ke Indonesia persentasenya tidak banyak. Dia menegaskan penghentian promosi wisata tidak hanya ke Wuhan namun seluruh Provensi Hubei.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement