Kamis 23 Jan 2020 02:10 WIB

Dinkes Papua Terima 21 Mobil Operasional PON XX

PON XX direncanakan berlangsung di Papua pada Oktober.

Maskot PON 2020 Papua.
Foto: Dok ponxx2020papua.com
Maskot PON 2020 Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Dinas Kesehatan Provinsi Papua menerima 21 mobil guna menunjang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. PON XX direncanakan berlangsung di Papua pada Oktober.

"Dari 21 mobil yang sudah diterima ini ada mobil ambulans 119 dan beberapa jenis lainnya untuk persiapan PON XX," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius Giyai di Jayapura, Rabu (22/1).

Baca Juga

Menurut dia, pembagian serta surat keputusan (SK) penyerahan sudah dibagikan sampai pelaksanaan PON. Sambil menunggu petunjuk gubernur atau Sekda Papua peruntukan mobil setelah PON usai.

"Tetapi sementara mobil-mobil ini saya sudah bagi per unit-unit dan bidang-bidang di Dinas Kesehatan," katanya.

Aloysius mengatakan, sebenarnya ada 35 mobil yang disiapkan namun baru 21 mobil yang sudah ada. Sisanya yang kurang akan diadakan sebelum pelaksanaan PON.

"Pemegang kendaraan ini saya yang tentukan sendiri hanya untuk pegawai yang rajin kerja," ujarnya.

Mantan Direktur RSUD Abepura ini menyebutkan, mobil ini hanya dipegang sementara sampai PON XX. Setelah itu jika ada perintah pimpinan dialihkan ke mana harus dikembalikan.

"Jadi, jangan harap kalau mobil ini jadi milik karena hanya untuk sementara saja. Siapa tahu perintah pimpinan dikasi ke daerah-daerah atau untuk pelayanan krisis center," katanya.

Ia menambahkan, pembagian mobil ini kepada masing-masing bidang, bisa juga kepala bidang bisa juga pegawai yang rajin. Ada bidang tertentu yang mobilnya banyak, namun tak mendapatkan jatah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement