Rabu 22 Jan 2020 20:24 WIB

PPB UIN Suka Berangkatkan 11 Orang Jemaah Umrah

Pemberangkatan ini merupakan gelombang kedua melalui Program Umroh Khasanah.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
UIN Sunan Kalijaga
Foto: Republika/Wahyu Suryana
UIN Sunan Kalijaga

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pusat Pengembangan Bisnis (PPB) UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta memberangkatkan 11 orang jemaah umrah. Pemberangkatan ini merupakan gelombang kedua melalui Program Umroh Khasanah. 

"Sebelas orang jemaah umroh kali ini merupakan pemberangkatan gelombang II setelah sebelumnya berhasil memberangkatkan dua orang pasangan suami istri dari Medan akhir 2019 lalu," kata Kepala PPB UIN Suka, Fatma Amalia, Selasa (21/01). 

Fatma menjelaskan, jemaah umrah yang diberangkatkan tersebut akan mengikuti perjalanan umrah selama sembilan hari. Mereka dapat beribadah dan juga diagendakan mengunjungi berbagai tempat di Madinah dan Makkah selama sembilan hari tersebut. 

"Harapannya, mudah-mudahan para jamaah bisa menikmati perjalanan umrah sesuai yang diharapkan, bahkan lebih," ujarnya. 

Rektor UIN Suka, Yudian Wahyudi mengatakan, belakangan ini banyak calon jamaah haji dan umrah yang tertipu dengan biro perjalanan (travel) abal-abal. Ia pun berharap masyarakat dapat berhati-hati dalam memilih biro perjalanan. 

"Masyarakat bisa memilih melaksanakan ibadah umroh dan haji melalui UIN Sunan Kalijaga agar prosesinya bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tidak tertipu biro abal-abal," kata Yudian 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement