Kamis 23 Jan 2020 02:20 WIB

Wali Kota Padang Wisuda 2 Ribu Tahfiz Madrasah

Dua ribu orang siswa tahfiz Alquran dari seluruh madrasah di Kota Padang diwisuda

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah
Foto: Dok Pemkot Padang
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mewisuda sebanyak dua ribu orang siswa tahfiz Alquran dari seluruh madrasah yang ada di Kota Padang. Prosesi wisuda ini dilaksanakan di Aula UPI Convention Center.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT, bahwasanya memang warga Kota Padang sangat cinta dengan Alquran. Itu terbukti pada hari ini dengan diwisudanya sebanyak dua ribu lebih anak-anak kita para siswa madrasah semester ini," kata Mahyeldi,  Rabu (22/1).

Mahyeldi menyebut program tahfiz Quran ini dapat memupuk rasa cinta para generasi muda kepada kitab suci umat Islam. Ia berharap para wisudawan tahfiz ini dapat menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup sampai akhir hayat. Sehingga masa depan warga Kota Padang menurut Mahyeldi dapat mewujudkan generasi Qurani.

Mahyeldi juga ingin masa depan Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya dapat dipegang oleh pemimpin yang memegang teguh ajaran Islam dengan landasan Alquran.

Wisuda tahfiz Quran ini merupakan penghargaan untuk beberapa tingkat. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sudah hafal 3 juz. Madrasah Tsanawiyah 5 juz dan tingkat Madrasah Aliyah sampai hafal 30 juz.

"Ini motivasi agar seluruh warga Padang jadi warga yang Qurani," ucap Mahyeldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement