Rabu 22 Jan 2020 07:48 WIB

Tim SAR Cari Korban Perahu Terbalik di Perairan Sarmi

Tim SAR gabungan pada Rabu (22/1) mencari korban perahu terbalik di Perairan Sarmi

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Tim SAR gabungan pada Rabu (22/1) mencari korban perahu terbalik di Perairan Sarmi. Ilustrasi.
Foto: Foto : MgRol112
Tim SAR gabungan pada Rabu (22/1) mencari korban perahu terbalik di Perairan Sarmi. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim SAR gabungan pada Rabu (22/1) pagi kembali melakukan pencarian terhadap delapan korban perahu motor yang terbalik. Pencarian dilakukan di sekitar Perairan Sarmi, Papua.

"Pencarian dilakukan guna menemukan kembali delapan korban perahu motor yang terbalik Selasa (21/1) malam sekitar pukul 20.15 WIT," kata Kepala SAR Jayapura Zainul Thahar di Jayapura.

Baca Juga

Ia menjelaskan bahwa dari laporan yang diterima, perahu motor berpenumpang sembilan orang itu mengalami musibah di sekitar Martewar, perairan utara, saat menuju Sarmi. "Dari sembilan orang, satu sudah ditemukan selamat sedangkan sisanya masih dalam pencarian," katanya.

Korban yang selamat dalam insiden itu yakni Gidion Imbiri. Para penumpang perahu motor naas itu berangkat dari Yoke menuju Sarmi. "Namun tiba-tiba diterjang ombak setinggi 1,5 meter sehingga perahu terbalik," jelas Zainul.

Menurutnya informasi kecelakaan di laut itu berdasarkan laporan anggota Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Sarmi kepada koordinator pos SAR Sarmi yang menyatakan ada korban selamat dalam kecelakaan tersebut. Tim SAR pada Selasa malam sempat melakukan pencarian namun belum menemukan korban sehingga pada Rabu pagi pencarian kembali dilanjutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement