Rabu 22 Jan 2020 00:50 WIB

Polisi Buru Pelaku Begal di Warteg

Kapolres Metro Jaksel menyatakan sudah mengdiidentifikasi pelakunya.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Begal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Begal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video aksi pemerasan dengan menggunakan senjata tajam atau begal terjadi di wilayah Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dalam video tersebut peristiwa itu terjadi di sebuah warteg dan menyasar satu orang korban.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama mengatakan, aksi pemerasan yang terekam CCTV itu terjadi pada Selasa (21/1) sekitar pukul 01.00 WIB. Bastoni menyebut, pihaknya juga telah mengidentifikasi pelaku. "Sudah diidentifikasi pelakunya," kata Bastoni saat dikonfirmasi, Selasa (21/1) malam.

Baca Juga

Ia menuturkan, jajarannya telah turun ke lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi. Selain itu pemilik warung juga telah dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut. "Tim sedang lakukan pencarian dan penangkapan," papar Bastoni.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pesanggrahan Jakarta Selatan, Kompol Sukadi menuturkan, pelaku yang terdiri atas tiga orang itu menodongkan sebilah celurit kepada korban bernama Andika Nugraha Gusti. Para pelaku berhasil merampas uang dan ponsel milik korban.  "Yang diambil uang Rp 950 ribu, kemudian HP Xiaomi tipe Redmi 6," ungkap Sukadi.

Dalam video tersebut terlihat tiga orang pelaku sedang berbincang di depan warteg. Kemudian dua di antaranya masuk ke dalam warteg dan mendekati seorang korban yang merupakan pengunjung warteg.

Salah satu pelaku yang mengenakan topi bahkan mengeluarkan sebilah celurit dan menggunakannya untuk mengancam korban. Sementara pelaku yang mengenakan kaos hijau mengambil paksa ponsel milik korban.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement