Senin 20 Jan 2020 18:44 WIB

Pasha Gulirkan Gerakan Makan Tempe di Palu

Pasha mengajak masyarakat Palu makan tempe untuk penuhi asupan gizi.

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha, mengajak masyarakat Palu makan tempe untuk penuhi asupan gizi.
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha, mengajak masyarakat Palu makan tempe untuk penuhi asupan gizi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, mengajak warga Palu menggalakkan gerakan makan tempe. Menurutnya, kandungan gizi dalam sebuah tempe sangat baik dan bermanfaat bagi tubuh, utamanya untuk meningkatkan kecerdasan, khususnya pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

"Kalau Menteri Kelautan dan Perikanan, sebelumnya, ibu Susi Pudjiastuti mangajak masyarakat Sulteng harus makan ikan. Kita harus galakkan masyarakat Palu makan tempe," katanya saat meresmikan Rumah Produksi Tempe Asli HB kerja sama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan United State Soybean Export Council (USSEC) di Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Senin.

Baca Juga

Ajakan Sigit yang juga vokalis Band Ungu itu menyahuti salah satu visi Presiden Joko Widodo, yakni Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) demi menciptakan SDM yang unggul sehingga cita-cita Indonesia Unggul dapat terwujud, dengan asupan gizi yang berkualitas, salah satunya dari tempe. Pasha berharap, gerakan makan tempe tersebut dapat dimulai saat ini dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan, baik tua, muda dan anak-anak dengan berbagai latar belakang ekonomi.

"Indonesia Unggul ini kan basisnya adalah pendidikan. Pendidikan ini tanpa asupan gizi yang cukup dan sehat susah juga mau menjadi manusia yang unggul. Mudah-mudahan generasi ke depan menjadi generasi yang unggul dengan memakan tempe," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement