Senin 20 Jan 2020 18:20 WIB

Kantor Pos Maja Kebakaran

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Kantor PT Pos Indonesia (Persero) KPclk Maja 44561 di Jalan Pasukan Sindang Nomor 75, Blok Minggu, Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, kebakaran, Senin (20/1) sekitar pukul 02.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa itu bermula saat Kepala Kantor Pos KPclk Maja, Neneng Dwi Herdiana, terbangun dari tidurnya di rumah dinas (rumdin) PT Pos Indonesia. Korban melihat banyak kepulan asap di ruangan rumdin yang semula dikira bersumber dari lemari es.

Baca Juga

Namun, saat melihat ke bagian ruangan kantor pos yang terletak di samping rumdin, korban menyadari telah terjadi kebakaran. Api terlihat di ruangan arsip serta ruangan kantor. Korban kemudian bergegas membangunkan dua orang yang ada di dalam rumdin, yakni Fahmi (15) dan Yani Dedeh Heriyani (46).

"Korban lantas melaporkan peristiwa itu ke Polsek Maja," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Maja, AKP Mulyono, Senin (20/1).

Mendapat laporan itu, petugas di Polsek Maja berkoordinasi dengan pemadam kebakaran yang langsung datang ke lokasi. Dengan dibantu warga desa setempat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIB. Api diduga berasal dari kosleting listrik," terang Mulyono.

Mulyono memastikan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun, PT Pos Indonesia diperkirakan mengalami kerugian materi sekitar Rp 10 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement